Kamis, 15 Desember 2011

Membuat Read More


Blogspot telah mengluarkan fitur read more atau yang di sebut dengan jump break. Sebelum dikeluarkannya fungsi read more ini yang dulunya kita harus dipusingkan dengan memasang script pada kode template. Maka sekarang akan lebih mudah dengan diluncurkannya read more fitur baru ini. Mungkin diantara sobat yang baru menggunakan blogger masih ada yang belum tahu bagaimana cara membuat read more atau jump break milik blogger tersebut, bisa ikuti cara di bawah ini:

Pada posisi compose arahkan mouse dan klik pada artikel yang ingin sobat penggal menggunakan read more. Kemudian arahkan mouse sobat ke arah pojok ( lihat gambar di bawah ) dan klik pada jump break, maka artikel sobat akan terpenggal dengan sendirinya.


Cara di atas tersebut jika sobat menggunakannya pada posisi compose. Jika sobat menggunakanya pada posisi edit HTML maka cukup tambahkan kode <!-- more --> di antara artikel yang ingin sobat penggal ( lihat gambar di bawah ).



Jka sobat ingin mengganti kata read more misalnya menjadi baca selengkapnya bisa edit pada bagian posting blog. Masuk ke tata letak kemudian klik edit pada posting blog maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Sobat bisa hapus dan ganti dengan kata yang sobat inginkan.




Untuk sobat yang menggunakan fitur blogger lama caranyapun juga tidak jauh berbeda, cuma sebelumnya blog sobat harus diedit terlebih dahulu. Caranya masuk ke pengaturan kemudian pilih dasar. Lihat gambar pada bagian bawah yang mirip di bawah ini.

Pilih editor entri : Editor yang di perbaharui.
Kemudian klik simpan.
Di sini sobat juga bisa baca-baca fitur terbaru dari blogger, klik link fitur terbaru! nanti sobat akan di arahkan ke sana atau klik di sini.




Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Comment