Selasa, 31 Januari 2012

Manfaat Social Bookmark

Manfaat Submit Artikel ke Social Bookmark, sebagian besar sudah mengenal akan hal ini terutama bagi mereka yang gila SEO dan blogger ataupun admin website. satu titik awal sebuah ketenaran blog/website bisa dimulai dari sini. Manfaat Submit Artikel ke Social Bookmark memang sangat saya rasakan ketika saya mencoba submit artikel saya ke Social Bookmark, alhasil backlink pun didapat dan visitor pun tidak tanggung-tanggung banyak yang berasal dari Social Bookmark tersebut.
Social bookmark adalah suatu layanan dimanan kita bisa mensubmit artikel kita dengan sistem yang saling menguntungkan antara pensubmit dengan social bookmark itu sendiri. Dalam artikel ini saya akan menulis apa manfaat dari submit ke social bookmarking . Di kalangan para blogger social bookmark emang sudah bukan hal yang tabu, mereka justru berlomba-lomba dengan para blogger lain untuk mendapatkan trafik yang ekstrim diblog mereka. Nah bagi para pemula layaknya blog Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media ini, mari kita pelajari lebih mendalam apa sih kegunaan dan manfaat dari social bookmark.
Berikut beberapa manfaat Submit ke social bookmark:

1. Artikel akan cepat terindex oleh search engine
Social bookmark merupakan tempat yang paling sering di crawl ataupun di index oleh Search engine. Dengan mensubmit artikel kita ke social bookmark maka secara tidak langsung artikel kita akan cepat di ketahui kemudian di index oleh search engine.

2. Memperbaiki SERP
Dengan melakukan submit ke social bookmark maka artikel kita akan naik di SERP. Mengapa demikian ? karena dengan submit tadi maka social bookmark tersebut akan memberikan kita backlink, jadi semakin banyak mensubmit ke social bookmarking, semakin banyak backlink yang didapat, dengan catatan social bookmarking tersebut dofollow. Nah, dari penjelasan tadi maka akan meningkatkan ranking artikel kita pada SERP (search engine result pages).

3. Meningkatkan Pengunjung Blog
Dengan mensubmit tadi social bookmark tadi akan artikel kita akan dipromosikan oleh social bookmark, nah disitu ada link yang menuju ke blog kita, dari situlah pengunjung yang berdatangan. Disisi lain, seperti yang dijelaskan di no.3 yaitu menaikkan SERP. Dengan posisi serp yang baik ( di halaman pertama ) maka pengunjung akan mengklik hasil pencarian tersebut Khususnya yang ada di halaman pertama.

4. PageRank (PR) akan meningkat
Kebanyakan dari situs social bookmark mempunyai PageRank tinggi dengan mensubmit artikel kita kita akan dapat backlink (khusus yang dofollow). Dengan demikian situs/blog kita akan terangkat PRnya.

Demikian beberapa Manfaat Submit Artikel ke Social Bookmark, mungkin masih banyak lagi yang belum saya ulas, sobat semua bisa menambahkannya dengan berkomentar :)

-----Semoga Bermanfaat-----

0 comments:

Poskan Komentar

Comment