Senin, 09 Januari 2012

Pesan Terakhir (BODEN POWEL)



An Excerpt from:
E.E. Reynolds, B-P: The Story of His Life,
London, Oxford University Press, 1943.


LAMPIRAN. PESAN TERAKHIR
 
TO BOY SCOUTS
Sayang Pramuka,-Jika Anda pernah melihat bermain Peter Pan Anda akan ingat bagaimana kepala bajak laut selalu membuat pidatonya sekarat karena ia takut bahwa mungkin ketika saatnya tiba baginya untuk mati ia mungkin tidak memiliki waktu untuk mendapatkannya dari-Nya dada. Ini adalah sama dengan saya, dan begitu, meskipun saya tidak saat ini sekarat, aku akan melakukannya suatu hari dan saya ingin mengirimkan kata-kata perpisahan selamat tinggal.

Ingat, itu adalah yang terakhir Anda pernah akan mendengar dari saya, jadi memikirkannya.

Saya memiliki kehidupan yang paling bahagia dan aku ingin masing-masing dari Anda untuk memiliki kehidupan yang bahagia juga.

Saya percaya bahwa Tuhan menempatkan kita di dunia ini gembira untuk menjadi bahagia dan menikmati hidup. Kebahagiaan tidak datang dari menjadi kaya, atau hanya dari yang sukses dalam karir Anda, atau dengan kesenangan diri sendiri. Salah satu langkah menuju kebahagiaan adalah untuk membuat diri Anda sehat dan kuat ketika Anda sedang anak laki-laki, sehingga Anda dapat berguna dan dapat menikmati hidup ketika Anda seorang pria.

Studi Alam akan menunjukkan Anda bagaimana penuh hal-hal indah dan menakjubkan Allah telah membuat dunia untuk anda nikmati. Jadilah puas dengan apa yang Anda punya dan membuat yang terbaik dari itu. Lihatlah sisi terang hal bukan yang suram.

Namun cara nyata untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Cobalah dan meninggalkan dunia ini sedikit lebih baik daripada yang Anda menemukannya dan ketika giliran Anda tiba untuk mati, Anda bisa mati bahagia dalam perasaan, bahwa pada tingkat apapun, Anda tidak menyia-nyiakan waktu Anda, tetapi Anda telah melakukan yang terbaik. "Siap" dengan cara ini, untuk hidup bahagia dan mati bahagia-menempel janji Pramuka Anda selalu-bahkan setelah Anda berhenti untuk menjadi anak-dan Allah membantu Anda untuk melakukannya.

0 comments:

Posting Komentar

Comment